Hanya Sekedar Berbagi Yang Saya Tau Seputar Photoshop, PHP, CorelDraw

Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh - jika biasanya saya selalu membuat postingan tentang tutorial, kali ini saya akan membuat postingan pertama saya tentang kesehatan :D. kenapa saya memiih topik Manfaat Air Putih? karna menurut saya hal yang cukup sederhana ini ternyata menyimpan banyak sekali manfaatnya.

Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Mengapa Kita Harus Banyak Minum Air Putih?

Air menjadi hal terpenting kedua untuk tubuh kita setelah Oxygen. Didalam tubuh manusia terdiri dari 70% zat cair, sedangkan rata-rata cairan yang terdapat ditubuh kita terdiri atas 80% air. Organ organ vital manusia sebagian besar komponen utamanya adalah air, seperti otak yang komponennya terdiri dari 85% dan darah yang terdiri dari 95% air. Kekurangan cairan dalam tubuh akan menyebabkan dehidrasi, darah akan mengental sehingga akan mengalami rasa lelah dan lesu yang berlebihan dan dalam beberapa kasus sering membuat mengantuk. hal tersebut karena cairan dalam darah tersedot untuk kebutuhan yang lain didalam tubuh. dan berikut adalah beberapa manfaat dari Air Putih

Manfaat Air Putih

Manfaat air putih sangatlah banyak, kalo dijelaskan satu persatu mungkin tidak akan ada habisnya. manfaat yang langsung dirasakan mungkin hanya menghilangkan haus. namun ternyata benyak sekali manfaatnya yang memberikan dampak positif pada tubuh kita.

1.Memperlancar Sistem Pencernaan
Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap harinya akan memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh sehingga akan terhindar dari masalah pencernaan seperti sembelit maupun maag.

2.Mengurangi Stress
Jika kita mengalami dehidrasi maka kita aka merasa stress karena kita tau bahwa jaringan otak kita terdiri dari 85% air.

3.Membersihkan Usus
Dengan meminum air dalam kondisi perut kosong, akan membantu membantu membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi untuk makanan yang akan masuk selanjutnya.

4.Menambah Darah
Ketika merasa lemas, pusing, dan anemia, sebaiknya minum air dalam jumlah yang cukup karna membantu tubuh membentuk sel darah baru dan membantu pembentukan sel otot.

5.Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Mengkonsumsi air putih sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh perharinya, maka akan membantu mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh lewat keringat maupun urine.

6.Mengurangi Resiko Kanker
Dalam beberapa studi menunjukan minum air putih dapat mengurangi resiko kanker kandung kemih dan juga kanker usus besar. Air putih dapat meleburkan gen penyebab kanker dalam urine.

7.Meningkatkan Fungsi Otak
Dengan meminum air putih dapat membantu meningkatkan konsentarsi dan kelancaran sistem saraf otak.

8.Mencegah Penuaan Dini.
Mungkin anda sudah pernah mendengar hal ini. Minum air putih yang banyak dapat mengeluarkan racun dalam tubuh yang dapat mengecilkan pori pori, mengencangkan kulit dan berdampak pada penuaan dini.

Kesimpulannya
sudah dijelaskan diatas bahwa beberapa komponen organ vital dalam tubuh manusia terdiri dari cairan, dan kekurangan cairan akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Meminum air putih dapat mencegah berbagai penyakit tersebut, jadi dianjurkan untuk anda meminum air putih kurang lebih 2-3 liter perharinya.

Sekian artikel tentang - "Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh". sering - seringlah minum air putih dan sering seringlah mampir ke blog Ronald HD :D Semoga artikel ini bermanfaat dan Happy Blogging :D
17 Komentar untuk "Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh"

satu lagi saya tambahin ya bro manfaat air putih : Buat menghilangkan haus ...hehehehe... nice post :) saya suka tipsnya

Btw kalau kebanyakan minum air putih ada efek negatifnya ga ya? :D

yang pasti sih kembung :v tapi bisa juga Merusak Komposisi Darah

air putih memang sangat bagus dan wajib dikonsumsi setiap hari :)

Wah banyak sekali manfaat air putih..... makasih min sudah share. :)

Ternyata banyak juga manfaat air putih bagi kesehatan, thanks gan

Banyak juga ya manfaatnya. Saya setiap hari selalu minum air putih tuh..

air putih lebih baik daripada air teh atau kopi :D

memang manfaat air putih sangat baik untuk kesehatan kita

Kadang tahu manfaat air putih, tapi untuk membiasakan minumnya kadang kadang membuat malas, paling kalo lagi makan baru minum...

tubuh manusia kurang lebih 95% adalah air,, jadi harung minum air secukupnya,,, thks info salam kenal aja

Back To Top